Ketua Forum RT Kelurahan Penajam Tegaskan Para Ketua RT, Untuk Membentuk Struktur Kepengurusan Ketua RT

  • Jun 16, 2024
  • Nanda Purwaningsih
  • Berita Desa

Dalam kegiatan Rapat Rutin Forum Ketua RT yang dilaksanakan pada Jum'at, 14 Juni 2024. Fajar Anugrah, selaku Ketua Forum RT Kelurahan Penajam menyampaikan bahwa seluruh Ketua RT diharapkan membentuk struktur kepengurusan Ketua RT yang memuat beberapa hal yaitu, Sekretaris, Bendahara, Seksi Keagamaan, Seksi Keamanan, Seksi Pembangunan, Seksi Perlengkapan dan Seksi Kebersihan. Ketua Forum RT juga menegaskan bahwa Ketua RT yang berhalangan hadir wajib mengirimkan perwakilan dalam kegiatan-kegiatan yang melibatkan RT. Agar tidak ketinggalan informasi penting.

Hal ini bukan tanpa tujuan, dengan adanya kerja sama antara warga dan Ketua RT, maka kesejahteraan dan kenyamanan secara menyeluruh dapat dengan mudah dicapai pada setiap wilayah RT. Muhammad Yusuf, selaku Ketua Karang Taruna mengatakan bahwa Ketua RT harus menunjuk, setidaknya satu anggota LPM dan satu anggota Karang Taruna untuk terlibat dalam kegiatan-kegiatan RT dan Kelurahan Penajam. Oleh karena itu, Para Ketua RT harus memilih warga yang dapat dipercaya untuk mengemban tanggung jawab dalam kegiatan-kegiatan RT. 

Ketua Forum RT juga menambahkan, bahwa orang-orang yang aktif dan membantu dalam kegiatan-kegiatan RT, akan diagendakan untuk mengikuti program-program pengembangan diri yang berguna bagi diri mereka sendiri.

"Tidak akan rugi orang yang ikut membantu, termasuk anggota LPM dan Karang Taruna. Nanti jika ada program-program pengembangan diri akan diikut sertakan." tuturnya.

Setelah pembahasan panjang, para Ketua RT yang hadir tidak memiliki pertanyaan yang berkaitan dengan pembahasan rapat. Rapat akhirnya ditutup deangan sesi foto bersama.